5 Pemain Dunia yang Bermain di Liga 1 Indonesia 2017

5 Pemain Dunia yang Bermain di Liga 1 Indonesia 2017

5 Pemain Dunia yang Bermain di Liga 1 Indonesia

Gong pagelaran Liga 1 bakal sudah digemakan. Banyak yang menarik dari kompetisi resmi pertama dalam dua tahun terakhir ini, salah satunya soal kehadiran sejumlah pemain dunia.

Pada gelaran kali ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB), memberikan terobosan baru, yakni adanya regulasi marquee player. Sudah lama sebenarnya, tapi aturan pada 2017 ini, pemain yang memenuhi syarat itu cukup ketat.
Si pemain harus berkelas dunia dengan syarat, pernah main di Piala Dunia atau pada lima liga top Eropa. Nah, aturan itu nyatanya disanggupi beberapa klub yang sudah mendatangkan sejumlah pemain top ke Tanah Air.

Baca juga: Channel TV yang Menayangkan Liga 1 Indonesia 2017

Beberapa nama sudah resmi perkuat tim Liga 1. Mereka tentu punya ekspetasi besar untuk membawa kejayaan pada kompetisi Indonesia ini. Siapa saja mereka? Berikut kami sajikan daftarnya:

Michael Essien

Persib Bandung mengawali dengan mendatangkan mantan pemain Chelsea, Michael Essien. Dia bisa dibilang yang paling berpengalaman dalam daftar ini.

Bukan tanpa sebab, pemain Ghana ini pernah memperkuat sejumalh klub top Eropa, mulai dari Olympique Lyons, Chelsea, Real Madrid, hingga AC Milan.

Meski punya rekam jejak cedera yang mengkhawatirkan, Persib tak segan mengganjarnya kontrak yang dikabarkan senilai Rp 8 miliar. Dia sudah pernah tampil saat Persib vs Bali United dalam laga uji coba. Tak tampak Essien menjadi pemain yang tengah alami cedera. Bahkan, umpan-umpannya yang visioner membuka peluang pemain depan.

Baca juga: Liga 1 Indonesia 2017 Tayang di Orange TV Channel Festival

Carlton Cole

Cole menjadi pemain kelas dunia berikutnya yang masuk ke Chelsea. Menarik memang dengan kedatangan pemain asal Inggris ini. Sebab, hadirnya Cole semakin mengentalkan nuansa Chelsea di kubu Maung Bandung.

Cole dan Essien sendiri notabene merupakan mantan penggawa The Blues. Keduanya pernah main bersama pada musim 2005-2006 di klub London Barat tersebut. Total enam kali kedua pemain ini bekerja sama di lapangan.

Rinciannya, empat pertandingan di kompetisi Premier League dan dua pertandingan di fase Grup G Liga Champions. Ketika tampil bareng di Chelsea, Cole dan Essien sukses meraih empat kemenangan, satu imbang, dan sekali kalah.

Peter Odemiwingie

Madura United secara resmi merekrut striker kaya pengalaman, Peter Osaze Odemwingie. Bomber berkebangsaan Nigeria yang pernah bermain di Piala Dunia 2010 dan 2014 itu diperkenalkan oleh manajemen Madura sebagai marquee player.

Hadirnya mantan pemain OSC Lille dan Stoke City tersebut tentu membawa ekspetasi besar. Pasalnya, dia juga rajin mencetak gol.

Catatannya selama di Eropa cukup apik, dengan mengemas 30 gol dalam 87 laga di West Bromwich Albion. Kemudian, dia juga berhasil mengemas 23 gol dalam 75 penampilan untuk Lille.

Baca juga: Cara Beli Paket Liga 1 Indonesia 2017 Orange TV

Mohammed Sissoko

Mitra Kukar akhirnya secara resmi telah mendatangkan mantan pemain Liverpool. Dialah Mohamed Sissoko yang bakal dikontrak selama semusim oleh Naga Mekes.

Menarik memang menantikan aksi pemain asal Mali ini di Indonesia. Sebab, Sissoko merupakan pemain kenyang pengalaman. Selain pernah perkuat Liverpool dan Juventus, dia pernah membela Valencia, Fiorentina, hingga Paris Saint-Germain. Terakhir kali, dia memperkuat klub asal India, Pune City.

Mitra Kukar sendiri enggan membuka nilai gaji si pemain. Namun berdasarkan transfermarkt, gaji Sissoko ada dikisaran 500 ribu euro atau Rp7 miliar.

Shane Smeltz

Pusamania Borneo FC (PBFC) secara resmi kedatangan seorang marquee player asal Selandia Baru, Shane Smeltz. Mereka berencana akan menduetkan Smeltz dengan penyerang timnas Indonesia, Lerby Eliandry.

Shane diketahui berposisi sebagai striker dengan postur tubuh 185 cm. Dia merupakan pemain timnas Selandia Baru dan pernah bermain di Piala Dunia.

Mantan pemain AFC Wimbledon itu telah mencatatkan 53 penampilan dan 24 gol bersama timnas. Salah satu golnya diciptakan ke gawang Italia pada Piala Dunia 2010. Cukup menarik bukan menantikan lima pemain ini merumput di kompetisi Indonesia? (sumber: http://bola.liputan6.com)

Baca juga: Cara Beli Voucher Pulsa Orange TV Online Dengan Mudah Terpercaya


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments
Hide comments

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan INFO PAY TV. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA. Anda dilarang memberikan No Handphone dikolom komentar.

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :