Inilah Toilet Paling Mahal Terbuat Dari Emas 18 Karat

Inilah Toilet Paling Mahal Terbuat Dari Emas 18 Karat

Inilah Toilet Paling Mahal Terbuat Dari Emas 18 Karat

New York - Museum Guggenheim di New York, AS punya koleksi seni yang bikin geleng-geleng kepala, yaitu toilet emas 18 karat. Bisa dipakai traveler untuk BAB juga lho.
Traveler yang liburan ke Kota New York, bisa mampir ke Museum Guggenheim. Selain bisa menikmati aneka koleksi benda seni dan bersejarah di sana, baru-baru ini ada karya instalasi seni yang begitu fenomenal. Instalasi seni itu berupa toilet yang terbuat dari emas 18 karat.

Baca juga: Cara Mendeteksi Kanker Payudara Tanpa Harus ke Dokter

Dilansir detikTravel dari situs resmi Museum Guggenheim, Senin (26/9/2016), toilet ini sudah mulai dibuka untuk umum sejak Kamis (15/9) lalu. Bukan hanya sekadar instalasi seni untuk dinikmati traveler, toilet emas ini juga berfungsi layaknya toilet kebanyakan, bisa digunakan untuk BAB ataupun untuk pipis juga.

Toilet emas 18 karat ini diciptakan oleh seniman berdarah Italia bernama Maurizio Catellan. Melalui toilet ini, Catellan seakan ingin menyindir keserakahan manusia, yang ingin bermewah-mewah dalam segala aspek kehidupan, termasuk dalam urusan buang air sekalipun.

Baca juga: Cafe Jamban Menjijikan Tapi Banyak Pengunjungnya

Catellan memberi nama instalasi seni buatannya sebagai 'America'. Catellan menciptakan toilet ini karena terinspirasi oleh ketimpangan ekonomi yang menjadi realitas masyarakat sekarang.

Traveler yang kebetulan sedang berkunjung ke New York, bisa mampir ke Museum Guggenheim yang berlokasi di sekitar Fifth Avenue, untuk melihat toilet emas ini disimpan. Toilet emas Catellan ini ada di area toilet umum yang unisex, jadi traveler pria maupun wanita bisa menggunakannya.

Baca juga: Bukti Bumi Itu Datar Bukan Globe

Untuk menggunakan toilet mewah ini, traveler tidak akan dikenakan biaya apapun. Cukup beli tiket masuk ke dalam Museum Guggenheim, sebesar USD 19,95 (setara Rp 260 ribu), maka traveler sudah bisa merasakan BAB atau pipis di atas toilet emas 18 karat yang super mewah itu. [detik travel]


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :