Zabivaka Maskot Piala Dunia 2018

Zabivaka Maskot Piala Dunia 2018

Zabivaka Maskot Piala Dunia 2018

Maskot Piala Dunia 2018 - Rusia mengumumkan akan memberi nama Zabivaka pada maskot serigala yang bakal jadi simbol Piala Dunia 2018 mendatang.
Serigala ini mendapatkan 53 persen hasil jajak pendapat selama satu bulan terakhir. Itu mengalahkan dua pilihan lain yaitu macan yang mendapatkan 27 persen dan kucing yang mendulang 20 persen.

"Saya yakin Zabivaka akan jadi idola fans di Piala Konfederasi 2017 dan Piala Dunia 2018," ujar Menteri Olahraga Rusia, Vitaly Mutko, seperti dilansir dari BBC.

Mantan penyerang Timnas Brasil, Ronaldo, juga menambahkan "Maskot adalah duta besar yang besar dan memberikan banyak kegembiraan di Spanyol," tambah peraih dua gelar juara Piala Dunia tersebut.

Menurut biografi di situs resmi FIFA, Zabivaka adalah serigala yang sangat menyukai sepakbola dan selalu bermimpi menjadi bintang lapangan hijau. Dia menawan, percaya diri, gemar bersosialisasi, tukang bercanda di kelompoknya, dan senang membuat yang lain tertawa.

Zabivaka memilih sebuah kacamata olahraga keren saat sedang bermain, yang diyakini memberikannya kekuatan spesial pada akurasi tendangannya di lapangan. Dan yang pasti dia sangat senang berpose ketika foto.


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :