Cara Mudah Menghilangkan Baret Lecet Body Mobil Tanpa Harus ke Bengkel

Cara Mudah Menghilangkan Baret Lecet Body Mobil Tanpa Harus ke Bengkel

Cara Mudah Menghilangkan Baret Lecet Body Mobil Tanpa Harus ke Bengkel - Goresan pada Body Mobil memang sangat menggangu keindahan eksterior kendaraan kesayangan. Ditambah lagi jika mobil masih baru, rasanya tidak enak dipandang dan sakit hati.

Sebagai pemilik mobil tentu saja Anda ingin segera hapus baret yang ada pada mobil, agar mobil kembali mulus seperti sedia kala. jika goresan tersebut masih tipis dan tidak banyak, Anda dapat melakukannya sendiri dirumah tanpa harus ke bengkel dengan cara mengikuti tips dibawah ini.

Cara Mudah Menghilangkan Baret Lecet Body Mobil Tanpa Harus ke Bengkel

Langkah awal, silahkan siapkan peralatan untuk mencuci seperti, air, sabun, dan kain, lalu siapkan cairan scratch remover dan yang terakhir adalah kain micro fiber. untuk scratch remover dan kain micro fiber bisa Anda dapatkan dengan mudah di toko Aksesoris Mobil.

Langkah kedua, cuci mobil Anda sampai bersih terlebih dahulu, cek apakah sabun sudah terbilas dengan rata, lalu tunggu hingga air pada body mobil mengering. Air yang masih tersisa ketika baret dibersihkan dengan scratch remover justru membuat proses menghilangkan baret tidak optimal.

Apabila bagian baret telah bersih dan kering, oleskan cairan scratch remover pada baret dan ratakan menggunakan jari. Setelah cairan merata dan menutupi semua bagian baret, gunakan kain micro-fiber untuk menggosoknya.

Lakukan cara yang sama tiga sampai lima kali atau hingga baret sudah tidak terlihat pada body mobil Anda. cairan tidak berbahaya untuk cat body mobil sehingga aman untuk digunakan. Lakukan proses menghilangkan baret ini dengan sabar agar hasilnya maksimal dan terlihat seperti Anda baru saja mengecat ulang body mobil. (Viva)


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments
Hide comments

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan INFO PAY TV. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA. Anda dilarang memberikan No Handphone dikolom komentar.

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :