FIFA Tunjuk Peru untuk Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

FIFA Tunjuk Peru untuk Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

FIFA Tunjuk Peru untuk Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023
FIFA Tunjuk Peru untuk Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023 - Berita terkini mengenai posisi Indonesia sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 telah muncul. Dilaporkan bahwa FIFA telah memilih Peru untuk mengambil alih peran Indonesia dalam mengadakan kompetisi bergengsi ini.
Sumber informasi mengenai keputusan tersebut datang dari Yesayas Oktavianus, mantan anggota pengurus PSSI. Ia menguraikan bahwa pemerintah Indonesia telah menerima surat pembatalan penyelenggaraan turnamen dari FIFA.

Selanjutnya, FIFA dikabarkan telah mengangkat Peru sebagai tuan rumah pengganti untuk Piala Dunia U-20 2023. Sebelum keputusan ini, negara ini sudah ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.


“Sebetulnya, pemerintah sudah mendapatkan surat pembatalan itu dari FIFA. Akan tetapi, mereka belum mau muncul untuk memberikan pernyataan kepada rakyat Indonesia,” ujar Yesayas dalam sebuah perbincangan di podcast Good Radio Jakarta, Senin (27/3/2023).

“Mungkin pemerintah sedang melakukan lobi-lobi tingkat tinggi di balik ini semua, sehingga mereka butuh sedikit waktu lagi untuk sampai kepada kesimpulan akhir. Apakah mereka menerima dan menyerah terhadap keputusan dari FIFA itu atau mereka tetap ngotot Indonesia menjadi tuan rumah,” sambungnya kemudian.

“Surat yang disampaikan FIFA kepada pemerintah kemarin itu sudah menunjuk Peru sebagai penyelenggara tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia. Padahal, Peru merupakan penyelenggara Piala Dunia U-17,” tambahnya.

Diketahui bahwa Piala Dunia U-20 2023 dijadwalkan akan diselenggarakan di Indonesia mulai 20 Mei hingga 11 Juni mendatang. Namun, terdapat kemungkinan Indonesia tidak jadi menjadi tuan rumah turnamen ini akibat protes publik terkait partisipasi Timnas Israel U-20.

Baru-baru ini, FIFA memutuskan untuk membatalkan undian Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya berlangsung di Bali pada tanggal 31 Maret mendatang. Sekarang, berbagai spekulasi bermunculan yang menyatakan status Indonesia sebagai tuan rumah turnamen itu berpotensi dicabut. Kita tunggu saja perkembangan terkini mengenai situasi ini kedepannya.

Baca selanjutnya di Google News


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments
Hide comments

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan INFO PAY TV. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA. Anda dilarang memberikan No Handphone dikolom komentar.

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :