Kapan Piala Presiden 2019 Akan Digelar?

Kapan Piala Presiden 2019 Akan Digelar?

Kapan Piala Presiden 2019 Akan Digelar?
PSSI memastikan bakal kembali menggelar Piala Presiden pada tahun ini. Turnamen yang mulai digelar pada 2015 tersebut memang menjadi salah satu turnamen yang cukup menyita perhatian pencinta sepakbola Indonesia. Karena mayoritas pesertanya adalah klub yang berkompetisi di Liga 1.
Bagi klub, ajang tersebut juga dijadikan sebagai bagian dari persiapan pramusim untuk menghadapi kompetisi. Hanya saja, turnamen itu dipastikan bakal bersinggungan dengan event Piala Indonesia yang saat ini sedang berjalan.

Turnamen yang diikuti 128 klub dari tiga level kompetisi di Indonesia tersebut sudah memasuki babak 32 besar. Rencananya, babak 32 besar Piala Indonesia bakal dimulai pada 22 Januari nanti.

"Piala Indonesia dan Piala Presiden sejak saat ini Exco PSSI melakukan kompilasi penyesuaian sinkronisasi jadwal, dengan orientasi agar kedua-duanya bisa terlaksana pada periode Januari hingga awal bulan April," jelas Joko Driyono, ketua umum PSSI dalam jumpa pers setelah Kongres Tahunan PSSI di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1).

Baca juga: Liga 1 2019 Akan Digelar Bulan Mei

Yang jadi perhatian juga adalah, dua turnamen ini diharapkan bisa selesai sebelum pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden, yang akan digelar pada 17 April nanti.

Sekadar mengingatkan, juara terakhir Piala Presiden pada tahun lalu adalah Persija Jakarta. Sedangkan juara terakhir Piala Indonesia adalah Persibo Bojonegoro yang terjadi pada 2012 lalu.


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments
Hide comments

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan INFO PAY TV. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA. Anda dilarang memberikan No Handphone dikolom komentar.

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :