Kabar Terbaru Hak Siar Liga Italia Serie A Musim Ini

Kabar Terbaru Hak Siar Liga Italia Serie A Musim Ini

Kabar Terbaru Hak Siar Liga Italia Serie A Musim Ini
Serie A - Sepertinya, musim 2018/2019 nanti akan menjadi momentum kebangkitan yang hakiki bagi Serie A. Selain kembali mengirim empat wakil ke Liga Champions, mereka juga akan mendapatkan keuntungan dari kontrak baru hak siar penayangan liga. Kontrak tersebut mengubah struktur kekuatan antara klub besar dan klub papan tengah.
Lega Nazionale Professionisti Serie A (LNPA) atau biasa dikenal dengan nama Serie A Italia tiba-tiba memutus kontrak dengan Mediapro. Dengan begini, hak siar Serie A akan kembali diperjualbelikan.

Baca juga: Liga Italia Resmi Tayang Di beIN Sports

Pada Februari silam, Mediapro sebetulnya sukses memenangi lelang hak siar dengan dana sekitar Rp16 triliun. Akan tetapi, kesepakatan tersebut dibatalkan.

Berdasarkan laporan yang berkembang, Sky Sport sebagai raksasa broadcasting dunia berhasil meyakinkan pengadilan Italia. Mediapro dituduh menyalahi peraturan saat lelang.

Perusahaan yang bermarkas di Spanyol itu telah menyiapkan lebih banyak uang jaminan, akan tetapi 20 peserta Serie A musim depan memutus kontrak hak siar.

Baca juga: Akhirnya K-Vision Menyiarkan Liga Italia Serie A

Keputusan ini valid per hari Senin 28 Mei 2018. Tidak dapat dipastikan apakah Mediapro dilarang untuk kembali ikut lelang, tapi sudah ada dua perusahaan yang siap mengantre, salah satunya tentu saja Sky Sport.

Mediaset, media besar Italia juga akan mengajukan penawaran istimewa kepada operator liga. Serie A memberikan kontrak selama tiga musim, yakni dari 2018 hingga 2021. [sumber: http://bola.metrotvnews.com]


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments
Hide comments

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan INFO PAY TV. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA. Anda dilarang memberikan No Handphone dikolom komentar.

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :