Perencanaan yang cocok untuk tahun 2017

Perencanaan yang cocok untuk tahun 2017

Perencanaan yang cocok untuk tahun 2017
Perencanaan 2017 - Tahun 2016 telah berlalu dan tahun 2017 telah datang, ada baiknya jika Anda memiliki perencaan untuk tahun 2017 ini. Misalnya, Anda memiliki keinginan berkarir lebih baik dari tahun sebelumnya. Berikut ini ada beberapa perencaan yang mungkin cocok untuk tahun 2017.

1. Keuangan - Keuangan bisa dibilang merupakan perencanaan yang paling penting di sini karena kondisi finansial bisa dibilang sangat sensitif. Suatu hari Anda bisa memiliki uang yang sangat berkecukupan tapi beberapa waktu kemudian kondisi finansial Anda juga bisa saja berbalik menjadi kekurangan. Oleh karena itu-lah, Anda harus membuat perencanaan sebaik mungkin agar terhindar dari kesulitan akibat kekurangan uang, atau kacaunya pengaturan keuangan. Pikirkan pemasukan keuangan Anda dan pertimbangkan pengeluarannya. Misalnya, jika satu-satunya pemasukan keuangan Anda adalah gaji dari kantor, Anda harus pertimbangkan pengeluaran uangnya sebijaksana mungkin, menyortirnya dari kebutuhan yang paling mendasar (premier) hingga kebutuhan tambahan (sekunder & tersier), dan bahkan kalau bisa menyisihkan uang Anda pula untuk ditabung atau membuat rencana tabungan. 2. Kesehatan - Selain keuangan, kesehatan juga salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan. Melanjutkan pola hidup yang sehat atau mulai menjalani pola hidup yang lebih sehat jika sebelumnya tidak. Anda bisa merencanakan berapa kali Anda harus olahraga dalam seminggu atau sebulan, dan sebagainya. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda juga bisa mulai membuat perencanaan diet yang sehat. Menjaminkan kesehatan Anda dalam perencanaan kepemilikan asuransi kesehatan juga dapat menjadi pilihan yang cukup bijaksana.

3. Karir - Karir juga tentunya merupakan hal yang patut Anda buat perencanaannya, entah saat ini Anda sudah berkerja atau belum. Jika sudah berkerja, Anda bisa memikirkan bagaimana caranya Anda bisa meningkatkan kinerja Anda demi mendapatkan jenjang karir yang menjanjikan. Jika Anda belum berkerja, Anda juga bisa mulai memikirkan bagaimana cara atau langkah awal untuk meniti karir yang sudah menjadi impian Anda. Pencapaian yang paling sukses dalam karir adalah ketika Anda merasa puas dengan hasil kerja Anda sendiri sehingga Anda pun akan lebih menghargai tenaga yang Anda keluarkan.

4. Liburan - Setelah tiga poin utama yang telah disebutkan di atas, jangan lupakan poin yang terakhir ini. Meskipun kesannya tidak terlalu penting, “liburan” adalah apa yang bisa membuat jiwa Anda menjadi lebih sehat. Anda pasti setuju jika terus-terusan menjalani rutinitas itu bisa sangat melelahkan dan membuat stres, oleh karena itu ada baiknya jika Anda juga membuat perencanaan liburan, anggap saja sebagai reward bagi diri Anda yang sudah berkerja keras. Melakukan perjalanan liburan bersama dengan keluarga atau teman-teman terdekat adalah yang terbaik, tapi liburan dengan diri sendiri juga bisa menjadi pilihan yang menarik, backpacker-an sendiri misalnya. Anda-pun dapat mulai memikirkan pntingnya jaminan asuransi perjalanan yang dapat menjamin perjalanan liburan Anda dari hal-hal merugikan yang mungkin terjadi. Dengan membuat perencanaan liburan, Anda bisa menabung sejak awal untuk perjalanan itu. Perencanaan liburan ini juga secara tidak langsung bisa membuat Anda menjadi lebih semangat dan lebih bergairah dalam menjalani hidup.

Baca juga: Tanggal Merah, Libur Nasional, Cuti Bersama Tahun 2017.


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments
Hide comments

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan INFO PAY TV. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA. Anda dilarang memberikan No Handphone dikolom komentar.

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :