RCTI Resmi Akan Menayangkan Liga Inggris Musim 2016/2017

RCTI Resmi Akan Menayangkan Liga Inggris Musim 2016/2017

RCTI Resmi Akan Menayangkan Liga Inggris Musim 2016/2017

RCTI Resmi Akan Menayangkan Liga Inggris Musim 2016/2017 - Masyarakat Indonesia selama ini bertanya-tanya tentang pemegang hak siar England Premier League (EPL) atau Premier Liga Inggris musim depan akhirnya terjawab sudah. Tanda tanya ini terjawab setelah Rajawali Citra Televisi Indonesia atau yang lebih dikenal RCTI mengumumkan telah mengantongi hak siar Liga Inggris musim 2016/2017 untuk wilayah Indonesia.
Tidak tanggung-tanggung. Stasiun televisi yang berada dibawah naungan Media Nusantara Citra (MNC Group) ini langsung menggondol hak siar untuk tiga ke depan, mulai musim 2016/2017 sampai 2018/2019. "MNC sudah memenangkan bidding untuk Liga Inggris 2016-2019. Sejauh ini RCTI yang sudah pasti menyiarkannya," kata Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution, Sabtu (9/7/2016).

Hak siar ini menambah deretan liga top eropa yang dimiliki MNC Group setelah sukses menayangkan Piala Eropa 2016. Namun, Syafril belum bisa menjelaskan lebih lanjut soal detail penayangan, seperti jumlah pertandingan yang disiarkan per pekannya.

"Informasi lebih lanjut akan diumumkan segera, pekan depan," katanya.

Sementara itu, netizens menyambut baik rencana RCTI menayangkan Liga Inggris musim depan. Sebagai salah satu kompetisi sepakbola paling ketat di Eropa, Liga Inggris punya tempat di hati masyarakat Indonesia.

"Terimakasih MNC Group," cuit Herman Filan, salah seorang penggemar Mancheser United, seraya mengunggah gambar sejumlah pelatih klub elit di Liga Inggris.

Baca juga: Jadwal Lengkap Liga Inggris 2016/2017

Dikabarkan, RCTI hanya memegang hak siar Liga Inggris untuk kategori teresterial. Artinya, bagi pengguna parabola, RCTI akan tetap diacak dan hanya bisa disaksikan melalui teresterial atau antena UHF.

Sementara, hak siar Liga Inggris di satelit, untuk sementara sudah resmi dimiliki K-Visions. Namun, ada kemungkinan akan bertambah ke televisi berbayar lainnya seperti Orange TV.

Sebelumnya, dalam beberapa tahun terakhir, hak siar Liga Premier Inggris dipegang oleh EMTK Group yang ditayangkan melalui Surya Citra Media Group yang menaungi Indosiar dan SCTV.

Untuk hak siar Liga Premier Inggris melalui satelit, hak siarnya dimiliki beIN Sports dimana di Indonesia dipegang oleh televisi berbayar OrangeTV dan NextMedia.

Belum dapat dipastikan juga tv berlangganan mnc group seperti Indovision, Okevision, Top TV melalui saluran Soccer Channel menayangkan Liga Inggris musim 2016/2017.


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments
Hide comments

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan INFO PAY TV. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA. Anda dilarang memberikan No Handphone dikolom komentar.

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :