Cara Bikin Motor Matic Kencang Tanpa Oprek Mesin

Cara Bikin Motor Matic Kencang Tanpa Oprek Mesin

Tak ada yang mengelak, jika Motor Matic saat ini di sebut - sebut paling laris di Indonesia. sebab, Motor Matic lebih menarik perhatian masyarakat, lantaran pengoperasiannya lebih mudah tanpa harus oper-gigi.

Namun, Motor Matic punya kelemahan yang dianggap sebagian orang tak bisa didapatkan di motor lain. Yakni, tenaga tak maksimal, seperti motor sport misalnya.

Cara Bikin Motor Matic Kencang Tanpa Oprek Mesin

Bagi Anda yang ingin merubah motor matic menjadi motor kencang, ini ada beberapa tips dari Ahin penggawa Sumber Jaya Motor di Depok.

"Yang pertama itu ganti roller, misalnya buat Vario ganti dengan ukuran 10gram dan 14 gram. Itu paling utama untuk tambah tenaga motor," kata dia kepada VIVA.co.id.

Selain Roller, v-belt juga harus menjadi perhatian, usahakan ganti dengan yang lebih keras atau lebih tebal. jika semua itu sudah dilakukan, tarikan motor dijanjikan akan lebih responsif.

Selanjutnya, ganti busi standar dengan busi yang pengapiannya lebih sempurna. pakai saja produk aftermarket seperti NGK, TDR atau sekelas Splitfire dan Iridium Denso.

Tak kalah penting, CDI dan Koil. keduanya memiliki peran penting, sebab, arus listrik maksimal juga akan menyokong kinerja mesin.


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments
Hide comments

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan INFO PAY TV. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA. Anda dilarang memberikan No Handphone dikolom komentar.

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :