Sabine Lisicki, si Cantik yang Kalahkan Serena Williams

Sabine Lisicki, si Cantik yang Kalahkan Serena Williams

Mulai 12 Desember 2017, Indovision berubah menjadi MNC Vision. Baca lebih lanjut....

Sabine Lisicki, si Cantik yang Kalahkan Serena Williams

Indovision Sport, London : Rasa tidak percaya menyelimuti Sabine Lisicki setelah berhasil lolos ke perempat final Wimbledon usai mengalahkan juara bertahan yang juga pemain nomor satu dunia, Serena Williams. Dalam akun twitternya, Lisicki menulis "Won an unbelievable battle! @serenawilliams is such a great player! The journey continues tomorrow! Lets go (Menang dalam pertandingan yang sulit dipercaya! @serenawilliams pemain hebat! perjalanan berlanjut besok. Lets go)

Pemain berusia 23 tahun tersebut memang harus berjibaku sepanjang pertandingan sebelum mengakhiri dengan 6-2, 1-6, 6-4. Sehingga wajar apabila Lisicki yang ada di peringkat 24 WTA tampak sangat emosional, di mana ia langsung menjatuhkan badan setelah pukulan terakhirnya tak dapat dijangkau Serena.

"Ia (Lisicki) sungguh mengagumkan. Saya tidak dapat menjelaskan bagaimana perasaan saya saat ini. Ia adalah lawan yang berat, sehingga menurut saya ia pantas masih berdiri di lapangan Wimbledon yang amat saya sukai ini," ujar Serena memuji Lisicki.

Lisicki bukanlah petenis yang tidak dikenal. Dia memulai karier profesional pada 2006, dan terobosan datang pada tahun 2009 ketika mencapai perempatfinal Kejuaraan Wimbledon dan memenangkan gelar WTA pertamanya, Piala Family Circle, melawan Caroline Wozniacki.

Pada Maret 2010, ia ditimpa cedera pergelangan kaki di Wells Masters India yang membuatnya absen selama lima bulan. setahun berikut, ia kembali ke lapangan dan memenangkan AEGON klasik sebelum memasuki Kejuaraan Wimbledon sebagai wildcard dan mencapai semifinal, di mana ia kalah dari Maria Sharapova.

Dengan demikian, ia menjadi petenis wanita kedua dalam sejarah Wimbledon untuk membuatnya ke semifinal saat memasuki turnamen sebagai wildcard. Dia mengikuti bahwa dua bulan kemudian dengan memenangkan ketiga turnamen WTA, Texas Terbuka. Pada 2012, ia mencapai peringkat karir tertingginya, 12, dan lagi mencapai perempatfinal Kejuaraan Wimbledon. (bek)

Sabine Lisicki
Negara : Jerman
Tanggal Lahir : 22 September 1989 (age 23)
Tinggi : 1.78 m
Rekor karier : 225 (145 menang)
Prestasi : 3 WTA, 2 ITF
Peringkat : 23 (17 juni 2013)

Sumber: Liputan6com


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :