Musim 2013-2014 Manchester City Kenalkan Jersey Away

Musim 2013-2014 Manchester City Kenalkan Jersey Away

Mulai 12 Desember 2017, Indovision berubah menjadi MNC Vision. Baca lebih lanjut....

Musim 2013-2014 Manchester City Kenalkan Jersey Away

Indovision TV | Sidomi News, Warna hitam mendominasi jersey yang akan dipakai Manchester City untuk melakoni laga tandang di musim 2013-2014 nanti. Hal itu terkuak setelah The Citizens secara resmi memperkenalkan jersey away mereka untuk musim depan yang diproduksi oleh Nike.

Namun jika diperhatikan, terdapat perbedaan warna hitam yang lumayan kentara dari jersey tersebut yang terbagi dalam dua bagian. Warna hitam pekat mendominasi bagian kiri jersey, sementara warna hitam yang sedikit lebih terang mewarnai kostum bagian kanan dari pemain.

Hal itu tak lepas dari nuansa sejarah yang memang dibawa oleh City. Desain seperti itu pernah dipakai oleh Ardwick AFC pada 1980-1981. Sebagai tambahan informasi, Manchester City dulunya sempat bernama St Mark’s pada 1880, berubah menjadi Gorton AFC pada 1884, dan pada 1887 mereka berganti nama lagi menjadi Ardwick AFC.

Sementara warna hitam sendiri dipilih karena warna tersebut merupakan warna yang pernah dipakai oleh Gorton AFC dimana saat itu untuk pertama kalinya tim memakai jersey resmi.

Tak hanya itu, pada celana dan kaos kaki pemain juga diberi warna hitam. Sedangkan kostum yang akan dipakai Joe Hart dkk di bawah mistar gawang akan berwarna kuning.

Tujuh pemain diutus oleh City untuk menjadi model dari peluncuran jersey away kali ini. Selain Hart, ada juga Matija Nastasic, James Milner, Vincent Kompany, Fernandinho, Pablo Zabaleta, dan Joleon Lescott.


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :