Hal Yang Bisa Menyebabkan Anda Terlihat Lebih Tua

Hal Yang Bisa Menyebabkan Anda Terlihat Lebih Tua

Mulai 12 Desember 2017, Indovision berubah menjadi MNC Vision. Baca lebih lanjut....

Hal Yang Bisa Menyebabkan Anda Terlihat Lebih Tua

Indovision TV | Wanita yang ingin tetap terlihat muda kadang membeli berbagai macam kosmetik untuk diaplikasikan pada wajah. Namun secara tak sengaja, mereka malah melakukan hal-hal yang membuat wajah terlihat lebih tua.

Hal apa sajakah hal tersebut? Berikut di antaranya:

Mengabaikan kesehatan dan kebersihan gigi
Kesehatan dan kebersihan gigi adalah bagian dari kecantikan. Jika gigi kotor atau sakit dan perlu dicabut, maka sebaiknya Anda merawatnya dengan baik. Gigi turut membentuk struktur wajah, sehingga bila gigi Anda ompong, maka akan membuat struktur wajah Anda terlihat kendur dan keriput, demikian dikatakan oleh Phil Haeck, MD, ahli bedah plastik di Seattle seperti dilansir oleh female.

Memakai kacamata hitam murahan
Fungsi kacamata hitam adalah melindungi kulit sekitar daerah mata Anda. Kulit di daerah tersebut tipis dan mudah keriput bila sering terpapar sinar matahari, serta sinar UV. Karenanya, bila kacamata yang Anda pilih tak berkualitas, maka ia tak bisa melindungi kulit sekitar mata dengan maksimal.

Alat KB
Penggunaan alat KB semisal pil, suntik, atau cincin bisa menyebabkan hiperpigmentasi atau warna kulit wajah yang tidak merata di beberapa bagian. Ini biasanya terjadi pada dahi, bibir, pipi dan hidung.  Perubahan warna kulit ini menyebabkan Anda terlihat lebih tua. Dokter biasanya akan menyarankan Anda untuk mengonsumsi antioksidan atau vitamin C untuk meminimalkan pengaruh hormon tersebut.

Turunnya berat badan secara drastis
Bisa disebabkan oleh diet terlalu ketat, atau sakit. Penurunan berat badan ini menyebabkan jumlah kolagen menurun dan elastisitas kulit juga menurun. Akibatnya, Anda jadi terlihat lebih tua karena keriput yang tampak di kulit.

Sumber: SidomiNews


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :