Google Peringati Hari Ulang Tahun Antoni Gaudí  ke 161 Tahun

Google Peringati Hari Ulang Tahun Antoni Gaudí ke 161 Tahun

Google Peringati Hari Ulang Tahun Antoni Gaudí  ke 161 Tahun

Indovision – Mesin pencari Google hari ini, Selasa 25 Juni 2013, memperingati hari kelahiran arsitek bersejarah asal Spanyol, Antoni Gaudí.

Antonio Gaudi dikenal sebagai sosok arsitek yang unik bagi sebagian sejarahwan arsitektur. Ia menghasilkan karya arsitektur dengan gaya dan memiliki daya tarik sendiri.

Karya Antoni Gaudi ditandai dengan semangat hidupnya yang besar: arsitektur, alam & agama. Antoni Gaudi mempelajari setiap detail dari ciptaannya, dengan mengintegrasikan berbagai teknik seni yang dikuasai yaitu keramik, kaca berwarna, besi tempa & pertukangan.

Sebut saja Sagrada Familia, adalah salah satu karya monumen yang paling banyak dikunjungi di Spanyol. Bangunan lainnya yang terkenal dirancangnya adalah Park Güell dan Casa Milà.

Antoni Gaudi menjadi bagian dari pergerakan Modernista Catalan yang mencapai puncaknya pada akhir abad ke-19 dan awal abad 20.

Tujuh dari karya-karyanya dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO antara tahun 1984 dan 2005.

Gaudi meninggal pada tanggal 10 Juni 1926 pada usia 73 tahun. Sebelum meninggal Ia dirawat di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan.


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :