RESMI! Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

RESMI! Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

RESMI! Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023
RESMI! Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023 - Indonesia diputuskan untuk tidak melanjutkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Keputusan ini diambil setelah adanya pertemuan antara FIFA dan PSSI.
FIFA mengumumkan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 melalui situs resmi mereka pada hari Rabu (29/3/2023).


"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 2023," bunyi pernyataan FIFA, Rabu (29/3/2023).

"Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah."

Ketua PSSI Erick Thohir bersama timnya bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar untuk mencari solusi terkait gelombang protes yang menentang keikutsertaan timnas Israel U-20 dalam Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Protes tersebut dipicu oleh kurangnya hubungan diplomatik antara Indonesia dan Israel, terkait konflik berlarut-larut dengan Palestina.

Sebagai akibat dari keputusan ini, belum jelas bagaimana masa depan Indonesia dalam Piala Dunia U-20. FIFA menyatakan bahwa Indonesia berisiko menghadapi sanksi.

"Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya. FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepakbola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022."

"Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Thohir."

Sumber: https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-6645422/breaking-indonesia-batal-jadi-tuan-rumah-piala-dunia-u-20-2023.


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments
Hide comments

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan INFO PAY TV. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA. Anda dilarang memberikan No Handphone dikolom komentar.

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :