Tips Cara Menjaga Kesehatan di Musim Hujan Agar Tetap Fit

Tips Cara Menjaga Kesehatan di Musim Hujan Agar Tetap Fit

Tips Cara Menjaga Kesehatan di Musim Hujan Agar Tetap Fit

Tips Cara Menjaga Kesehatan di Musim Hujan Agar Tetap Fit - Tips ini bisa Anda terapkan untuk Anda pribadi atau untuk keluarga tercinta dirumah. karena dengan datangnya musim hujan akan banyak penyakit yang datang. agar tetap sehat pada musim hujan silahkan baca dibawah ini.
1. Segera mandi dan kerama bila kehujanan - Apabia dari anda semua sudah terlanjur terkena air hujan saat berjalan kaki atau berkendara ada baiknya anda menyegerakan mandi dan berkeramas karena biasnya bila kita terkena air hujan apalagi pada bagian tubuh kepala akan sangat mudah terserang penyakit.

2. Konsumsi makanan dan minuman yang bergizi dan bervitamin - Saat musim penghujan seperti sekarang ini biasanya kita akan sangat mudah lapar, jumlah asuapan dan jenis makanan pun harus diperhatikan di musim hujan. Usahakan untuk selalu makan-makanan dan yang bergizi dan minum-minuman yang mengandung vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

3. Olah raga dan istirahat yang cukup - Hujan gerimis dan deras mulai dari pagi sampai malam akan sangat menggagung rutinitas kita semua. Tapi tidak perlu kuatir anda dapat melakukan olahraga ringan dirumah anda seperti, push-up, sit-up atau yang bisa kita lakukan di dalam rumah dan tentunya harus di imbangi dengan istirahat yang cukup agar daya tahan tubuh kita tetap stabil.

4. Jangan terlalu sering menyentuh wajah - Sadarkah anda bahwa ketika kita menyentuh bagian wajah virus sangat dengan mudah masuk ke tubuh melalui hidung mulut bahkan mata, maka jangan terlalu sering menyentuh bagian wajah saat musim hujan kecuali tangan anda dalam keadaan bersih

5. Perbanyak minum air putih - Perbanyaklah minum air putih ketika musim penghujan seperti sekarang ini kebiasaan memunim air putih juga merupakan hal yang harus di jaga untuk menjaga tubuh anda tetap dalam keadaan sehat. Usahakan untuk selalu meminum air putih sedikitnya 8 gelas air putih sehari untuk membuang racun-racun yang ada didalam tubuh kita semua.

Semoga bermanfaat :D


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments
Hide comments

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan INFO PAY TV. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA. Anda dilarang memberikan No Handphone dikolom komentar.

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :