Film Baru Disney dan Sony Bisa Ditonton di Rumah

Film Baru Disney dan Sony Bisa Ditonton di Rumah

Mulai 12 Desember 2017, Indovision berubah menjadi MNC Vision. Baca lebih lanjut....

Film Baru Disney dan Sony Bisa Ditonton di Rumah

Indovision TV | Jakarta -Enggan pergi ke bioskop untuk menyaksikan film terbaru? Disney dan Sony Pictures kini menawarkan solusi baru.

Keduanya menjadi studio besar Hollywood pertama yang bereksperimen dengan menawarkan layanan penyewaan film melalui video on demand (VOD). Dengan layanan ini, penonton bisa menyewa film dan menontonnya di rumah melalui penyedia TV satelit, internet, atau TV kabel.

Uji coba yang dilakukan di Korea Selatan itu dinamakan “super-premium VOD”, karena jarak rilisnya yang sangat berdekatan. Film Django Unchainedrilisan Sony, misalnya. Film itu dapat disewa online atau via TV kabel hanya tiga minggu usai ditayangkan perdana di berbagai bioskop di Korea, April lalu.

Sedangkan film animasi Bravedan Wreck-It Ralphbuatan Disney masing-masing tersedia lewat VOD hanya sekitar empat pekan setelah dirilis di bioskop pada September dan Desember 2012.

Di AS, jaringan bioskop terkemuka seperti Regal Entertainment Group dan AMC Entertainment Holdings Inc menolak memutar film tanpa ada “jendela” 90 hari, jargon industri film untuk jeda waktu antara pemutaran bioskop dan rilis untuk konsumsi pribadi (home entertainment).

Pengusaha bioskop khawatir orang lebih memilih menunggu versi home entertainment ketimbang menonton di bioskop.
“Jarak yang berdekatan atau rilis yang bersamaan akan mengurangi nilai yang kami tawarkan kepada konsumen,” ujar Patrick Corcoran, humas Asosiasi Pemilik Bioskop Nasional AS.

Sumber: InilahCom


Film Baru Disney dan Sony Bisa Ditonton di Rumah
Update : Rating :8 Dari :10terbaik
Organization: INFO PAY TV
Show comments

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :