Demi Liverpool, 2 Bule Inggris Ini Rela ke Jakarta

Demi Liverpool, 2 Bule Inggris Ini Rela ke Jakarta

Mulai 12 Desember 2017, Indovision berubah menjadi MNC Vision. Baca lebih lanjut....

Demi Liverpool, 2 Bule Inggris Ini Rela ke Jakarta

Indovision TV | Bukan hanya skuad Liverpool yang menjalani perjalanan jauh dari Inggris ke Indonesia. Ya, ada dua fans The Reds asal Merseyside yang rela jauh-jauh terbang ke Jakarta demi menyaksikan laga melawan Indonesia XI, Sabtu 20 Juli 2013.

Keduanya fans setia Liverpool itu adalah Roy Hederington dan John Hogan. Seperti dikutip dari Liverpool Echo, keduanya merupakan bagian dari kelompok bernama East Of Anfield, yang selalu mengikuti tur pramusim Liverpool.

"Ini perjalanan jauh untuk laga tandang, tapi kami sering ke bagian benua ini. Kami membuat kelompok ini di Singapura pada 2002, dan masih tetap solid," ujar Hederington yang berasal dari Huyton, Merseyside.

Hederington mengaku terkesan dengan sambutan The Kopites di Indonesia sejak kedatangan skuad Liverpool, Rabu 17 Juli 2013. "Mereka punya budaya yang hampir sama. Mereka bisa menyatu dengan kami, Anda bisa mengetahuinya ketika menyanyikan lagu kami (You'll Never Walk Alone)," tegas Hederington.

Sementara itu, John Hogan menegaskan ini adalah kunjungan pertamanya ke Indonesia. Sebelumnya, Hogan menyaksikan laga pramusim Liverpool di empat negara Asia lainnya.

"Kami pernah ke China, Malaysia, Singapura dan Thailand. Jika Liverpool bermain di bagian dunia ini, kami selalu berusaha menyaksikannya. Fans di sini sepertinya mengetahui bagaimana caranya merayakan bersama Liverpool," papar Hogan.

Liverpool akan menghadapi Indonesia XI di SUGBK mulai pukul 20.30 WIB malam nanti. Setelah Indonesia, Steven Gerrard dan kawan-kawan akan mengunjungi Australia dan Thailand.

Sumber: VivaBola



Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :