Skuad Real Madrid Liga Spanyol Musim 2017/2018

Skuad Real Madrid Liga Spanyol Musim 2017/2018

Skuad Real Madrid Liga Spanyol Musim 2017/2018
Real Madrid kini memiliki tim cadangan yang lebih mentereng dibanding musim lalu dengan kehadiran Theo Hernandez, Vallejo dan Llorente.

Real Madrid terlihat tidak begitu aktif di bursa transfer musim panas ini. Hal itu terjadi karena mereka masih memiliki skuad yang mentereng untuk bisa merebut gelar juara lagi musim depan.

Meski tak ada pembelian pemain baru berkelas, namun akan ada tiga muka baru yang masuk tim utama Los Blancos musim depan. Ketiga pemain itu masih berusia muda, dan dua di antaranya adalah pemain milik Real Madrid yang musim lalu di pinjamkan ke klub lain.
Skuad Real Madrid Liga Spanyol Musim 2017/2018

Ketiga pemain tersebut adalah bek Theo Hernandez yang dibeli Real Madrid dari Atletico dengan harga 26 juta Euro. Musim lalu dia bermain untuk Alaves. Selanjutnya gelandang Marcos Llorente yang musim lalu dipinjamkan ke Alaves, dan bek tengah Jesus Vallejo yang dalam dua musim terakhir dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt.

Meski masih berusia muda, rata-rata 21 tahun, ketiga pemain itu tak diragukan kualitasnya. Mereka menjadi pemain penting di klub masing-masing musim lalu. Karena alasan itulah Real Madrid memboyong mereka di musim panas ini.

Selain itu, ada tiga pemain senior yang dipastikan hengkang dari Santiago Bernabeu, yaitu Pepe, Fabio Coentrao dan James Rodridguez. Pepe pergi karena kontraknya habis, sedangkan Coentrao dipinjamkan ke Sporting CP. Adapun James Rodriguez masih menunggu klub yang akan membelinya secara permanen.

Dengan situasi seperti itu maka tak ada perubahan yang signifikan dalam starting line-up atau Tim XI Real Madrid pada musim 2017-18. Cristiano Ronaldo yang sempat dikabarkan mau pindah, oleh presiden Florentina Perez dijamin akan bertahan. Dengan demikian trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo) akan tetap menjadi andalan di lini serang.

Yang berubah adalah di tim lapis kedua atau kerap disebut Real Madrid B. Masuknya tiga pemain muda tadi, membuat Real Madrid kini memiliki tim pelapis atau cadangan yang menterang. (Hanya posisi Alvaro Morata yang masih belum jelas, karena masih belum ada keputusan apakah dia jadi dilepas atau tidak di musim panas ini).

Bek kiri Marcelo dan gelandang bertahan Casemiro yang di musim lalu tidak punya pengganti yang sepadan, kini sudah memiliki pemain pelapis yang bisa diandalkan. Theo Hernandez akan menjadi pelapis Marcelo, dan Marcos Llorente menjadi penopang Casemiro.

Kepergian Pepe juga tidak akan membuat jantung pertahanan Real Madrid menjadi lemah. Karena posisinya akan digantikan oleh Jesus Vallejo. Nantinya Vallejo akan menjadi pelapis Raphael Varane.

Berikut adalah Stariting XI Real Madrid dan Cadangan (dalam kurung) untuk musim 2017-18 mendatang seperti dikutip dari Marca:

  • Kiper : Keylor Navas (Casilla)
  • Bek :  Dani Carvajal (Danilo), Raphael Varane (Jesus Vallejo), Sergio Ramos (Nacho), Marcelo (Theo Hernandez) ;
  • Gelandang : Casemiro (Marcos Llorente), Toni Kroos (Isco), Luka Modric (Mateo Kovacic)
  • Penyerang : Gareth Bale (Lucas Vazquez), Karim Benzema (Alvaro Morata), Cristiano Ronaldo (Marco Ansensio)


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments
Hide comments

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan INFO PAY TV. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA. Anda dilarang memberikan No Handphone dikolom komentar.

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :