Hari Ini, PM Australia Tiba di Jakarta

Hari Ini, PM Australia Tiba di Jakarta

Mulai 12 Desember 2017, Indovision berubah menjadi MNC Vision. Baca lebih lanjut....

Hari Ini, PM Australia Tiba di Jakarta

Indovision News | Jakarta - Pada Kamis (4/7/2013), Perdana Menteri (PM) Australia Y.M. Kevin Rudd dengan didampingi oleh Ibu Negara Y.M. Thrse Rein akan tiba di Jakarta.

Kehadiran PM Rudd ini dalam rangka Indonesia-Australia Annual Leaders Meeting. Pertemuan antara Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dengan PM Rudd ini akan berlangsung keesokan harinya atau Jumat (5/7/2013) di Istana Bogor Jawa Barat.

Untuk diketahui, Indonesia-Australia Annual Leaders Meeting ini pertama kalinya berlangsung sejak 2011. Pertemuan pertama kedua pemimpin negara ini terjadi di Bali pada 2011. Setahun berikutnya, yakni 2012 diadakan di Darwin Australia. Dan 2013 ini kembali diadakan di Indonesia.

"ALM (Annual Leaders Meeting) merupakan forum tertinggi dalam kerangka kerjasama bilateral Indonesia-Australia. Forum ini bersifat strategis karena ditujukan untuk mengevaluasi berbagai kemajuan kerjasama bilateral dalam lingkup kemitraan komprehensif," jelas Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah, Jakarta, Kamis (4/7/2013).

"Selain itu, melalui forum ini kedua kepala pemerintahan dapat memberikan arah kebijakan atas berbagai isu pembahasan untuk diimplementasikan oleh para penyelenggara pemerintahan di masing-masing negara," lanjutnya.

ALM kali ini akan membahas berbagai isu strategis seperti ekonomi, investasi dan hubungan masyarakat. Persoalan regional dan global juga akan menjadi pembahasan di ALM ini. Termasuk, soal APEC dan G20. PM Rudd juga dijadwalkan melakukan breakfast meeting yang melibatkan kamar dagang (KADIN) kedua negara.

Sumber: InilahCom


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :