Selain Bendera, Nama Indonesia dan Thailand Juga Tertukar di SEA Games 2017

Selain Bendera, Nama Indonesia dan Thailand Juga Tertukar di SEA Games 2017

Selain Bendera, Nama Indonesia dan Thailand Juga Tertukar di SEA Games 2017
Kontroversi dalam acara pembukaan SEA Games ke-29 di Kuala Lumpur Malaysia, ternyata tak hanya soal bendera Indonesia, Merah Putih, yang tercetak terbalik.

Dua kesalahan fatal itu ada pada buku panduan yang dibagikan pihak panitia pada para hadirin yang datang pada upacara pembukaan SEA Games kali ini.

Dalam buku panduan tersebut bendera serta penamaan negara Indonesia dan Thailand pun diketahui tertukar.

Kesalahan ini ditemukan pada buku panduan di halaman 40 buku, yang memuat data negara-negara yang menjadi juara umum dalam sejarah Sea Games.

Di halaman tersebut, tertulis Indonesia menjadi juara umum Sea Games tahun 2011 saat Indonesia menjadi tuan rumah. Saat itu, Indonesia meraih 182 medali emas, 151 perak dan 145 perunggu.

Namun, pada bagian gambar bendera, yang semestinya adalah gambar bendera Indonesia, justru yang dipasang adalah gambar bendera Thailand.

Dan pada bagian urutan kedua, dimana ditempati oleh Thailand, justru yang dipasang adalah bendera Indonesia.

Baca juga: Bendera Indonesia Terbalik Di Buku Panduan SEA Games 2017

Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi lantas mengunggah insiden tersebut via media sosial. Panitia lokal Malaysia pun lantas mengeluarkan permohonan maaf secara resmi.

Surat tersebut diunggah di akun Twitter resmi SEA Games 2017 @KL2017.

"Kami ingin memohon maaf kepada rakyat Indonesia di atas kesilapan yang tidak disengajakan dalam mencetak bendera Indonesia dalam buku cenderamata tersebut," tulis dalam surat tersebut. [sumber: bolalob.com]

Title : Selain Bendera, Nama Indonesia dan Thailand Juga Tertukar di SEA Games 2017
Rating : 4/5. 120 vote. 89 user.
Show comments
Hide comments

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan INFO PAY TV. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA. Anda dilarang memberikan No Handphone dikolom komentar.

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :