Selamat Hari Ayah 12 November 2016

Selamat Hari Ayah 12 November 2016

Selamat Hari Ayah 12 November 2016

Selamat Hari Ayah 12 November 2016 - Hari Ayah memang saat ini bagi masyarakat belum begitu familiar atau populer. Namun jika Anda membuka halaman depan googe hari ini Sabtu (12/11) terpampang jelas Google Doodle turut merayakan Hari Ayah Nasional dengan gambar sepatu pria yang biasa dipakai oleh Ayah.

Hari Ayah sebetulnya dirayakan secara bervariasi di setiap negara. Untuk Amerika Serikat dan 75 negara lainnya di dunia seperti Jerman, Kanada, Belanda, Jepang, Italia, dan Turki, tanggal 12 November diperingati sebagai Hari Ayah atau Father's Day. Sementara kawasan Asia seperti Jepang, Taiwan, Filipina, Singapura dan Malaysia, Hari Ayah atau Father's Day juga diperingati pada tanggal 12 November. Maka tak heran, pada hari ini Sabtu, (12/11) google memasang doodle Hari Ayah alias Father's Day.
Indonesia baru menetapkan Hari Ayah pada tanggal 12 November 2006. Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono pertama kali mendeklarasikan Hari Ayah di Solo, Jawa Tengah.

Biasanya Hari Ayah dirayakan dengan pemberian hadiah kepada ayah dan kegiatan kekeluargaan. Selain semua itu juga Ayah adalah tulang punggung, sandaran, dan pelindung dalam sebuah rumah tangga. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Laki-laki Internasional atau International Men's Day diperingati setiap bulan 19 November.

Sebagaimana diketahui Hari Ayah pertama kali dirayakan pada abad ke-12. Sosok Ayah begitu penting dalam keluarga sehingga perlu ada penghormatan berupa sebuah hari khusus untuk ayah, bapak dan abah kita. Selamat Hari Ayah 2016.

Semoga dengan informasi ini tentang Hari Ayah kita dapat pengetahuan baru dan dapat menyayangi kedua orang tua kita khususnya Ayah.


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments
Hide comments

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan INFO PAY TV. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA. Anda dilarang memberikan No Handphone dikolom komentar.

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :