Syarat Membeli Rumah KPR Subsidi

Syarat Membeli Rumah KPR Subsidi

Syarat Membeli Rumah KPR Subsidi

Syarat Membeli Rumah KPR Subsidi - Pemerintah sejak tahun 2015 telah mengeluarkan Program Sejuta Rumah murah bersubsidi disetiap daerah diantaranya Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan daerah lainnya. Namun agar bisa mendapatkan rumah subsidi murah ada syarat-syarat yang harus diikuti.
Ditahun ini 2016 pemerintah kembali mengadakan Program Sejuta Rumah murah bersubsidi, ini adalah kesempatan untuk Anda yang ingin memiliki rumah idaman dengan harga yang murah. Berikut ini kami informasikan Syarat Beli Rumah KPR Subsidi.

WNI yang Belum Memiliki Rumah Pribadi.

Agar program sejuta rumah berlangsung dengan tepat sasaran, salah satu syarat kepemilikannya adalah WNI yang belum pernah memiliki rumah pribadi. Diharapkan tidak ada masyarakat dari kalangan ekonomi menengah ke atas yang membidik rumah KPR subsidi untuk kebutuhan investasi.

Masyarakat yang belum memiliki hunian pribadi dan belum pernah menerima subsidi kepemilikan rumah merupakan target utama dalam Program Sejuta Rumah. Ini karena pemerataan kesejahteraan sedang diupayakan untuk seluruh masyarakat Indonesia agar bisa memiliki hunian pribadi.

Syarat Pekerjaan dan Penghasilan.

Jika hendak memiliki rumah KPR subsidi, sahabat Perumnas harus telah bekerja pada satu perusahaan minimal selama setahun. Syarat pendapatan untuk memperoleh KPR subsidi adalah maksimal Rp 4 juta untuk pengaju KPR subsidi rumah tapak, serta maksimal Rp 7 juta untuk pengaju KPR rumah susun. Pengaju KPR subsidi juga minimal harus berusia 21 tahun atau sudah menikah.

Kelengkapan Dokumen Pribadi.

Kelengkapan dokumen pribadi tentu sangat penting untuk menunjang kelancaran pengajuan KPR. Jenis dokumen pribadi yang patut dipersiapkan adalah fotokopi KTP dan KK pemohon, slip gaji terakhir, fotokopi NPWP dan SPT tahunan, fotokopi rekening koran selama tiga bulan terakhir, surat pernyataan belum memiliki rumah, serta surat pernyataan belum pernah menerima subsidi rumah. Jika kelengkapan dokuman tersebut sudah sahabat Perumnas siapkan menjelang pengajuan KPR subsidi, niscaya proses pengajuan KPR akan berlangsung secara cepat dan lancar.

Rekam Jejak Bank yang Baik.

Pengaju KPR akan kesulitan memperoleh persetujuan KPR jika memiliki rekam jejak transaksi bank yang kurang baik. Orang-orang yang pernah mengalami black list karena tidak membayar kartu kredit, sering terlambat dalam melunasi angsuran, hingga sejumlah catatan buruk lainnya, akan berpengaruh terhadap pengajuan KPR.

Sahabat Perumnas sebaiknya mulai mempertimbangkan hal-hal kecil terkait transaksi bank sejak dini. Rekam jejak yang baik akan memudahkan sahabat Perumnas mendapatkan rumah KPR subsidi. Sembari mencari rumah dengan lokasi terbaik sesuai kebutuhan sahabat Perumnas, yuk siapkan dulu syarat-syarat KPR subsidi mulai dari sekarang. Memiliki hunian pribadi tentu akan menjadi pencapaian besar sahabat Perumnas tahun ini.

Itulah Syarat-syarat Membeli Rumah KPR Subsidi yang telah kami rangkum dari berbagai sumber, semoga bermanfaat. [perumnas].

Pencarian terkait: rumah subsidi jakarta, rumah subsidi bekasi, rumah subsidi bogor, rumah subsidi tangerang, rumah subsidi depok, rumah subsidi bandung, rumah subsidi pekanbaru, rumah subsidi surabaya, rumah subsidi medan.

Title : Syarat Membeli Rumah KPR Subsidi
Rating : 4/5. 120 vote. 89 user.

Komentar Anda:

Show comments

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :