Keindahan Bukit Moko, Puncak Bintang, Patahan Lembang Bandung

Keindahan Bukit Moko, Puncak Bintang, Patahan Lembang Bandung

Keindanhan Bukit Moko, Puncak Bintang, Patahan Lembang Bandung

Kali ini admin ingin berbagi pengalaman tentang tempat wisata yang wajib di kunjungi di Bandung Jawa Barat, yaitu Keindanhan Bukit Moko, Puncak Bintang, Patahan Lembang Bandung, sebelumnya admin membagikan tentang Keindahan New Zealand Versi Padang Mangateh Sumatera Barat.

Keindanhan Bukit Moko, Puncak Bintang, Patahan Lembang Bandung
Puncak Bintang merupakan salah satu tempat wisata alam di kota Bandung. Puncak Bintang bandung merupakan pengembangan dari lahan perkebunan pinus milik PERHUTANI. Awalnya hanya berupa hutan sadapan getah pinus untuk bahan baku industri, namun setelah meneliti potensi wisata yang ada dikembangkan menjadi area wisata alam terpadu. Kompleks wisata Puncak Bintang diresmikan pada tanggal 23 September 2014 oleh kepala Divisi Regional Jabar dan Banten ( Ir. Ellan Barlian MM ).

Keindanhan Bukit Moko, Puncak Bintang, Patahan Lembang Bandung

Puncak Bintang berada di ketinggian 1.442 meter diatas permukaan laut. Luas kawasan wisata ini adalah 11 hektare. Dari tempat ini, terlihat hampir keseluruhan area cekungan Bandung. Daerah ini memang dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk melihat kota Bandung dari ketinggian. Panorama matahari tenggelam atau Sunset bisa dinikmati dengan baik dari daerah ini, karena letaknya yang tinggi dan tidak terhalang oleh bukit ataupun gunung lain.

Keindanhan Bukit Moko, Puncak Bintang, Patahan Lembang Bandung

Wisata alam yang terdapat di kompleks puncak bintang antara lain menikmati sunset dan panorama Bandung dari ketinggian, hiking di hutan pinus sampai ke patahan Lembang, dan juga area perkemahan untuk umum.

Lokasi
Area Puncak Bintang terletak di Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Area ini termasuk wilayah Perhutani KPH Bandung Utara. Terletak berdekatan dengan tempat wisata lain seperti Caringin Tilu dan Saung Angklung Udjo.

Aksesibilitas
Untuk menuju ke lokasi bisa melalui rute Padasuka - Cimenyan - Caringin Tilu - Puncak Bintang. lengkapnya: Jl. Padasuka-Cicaheum saung angklung udjo, 8.5 km/± 30 menit ke arah utara

Lokasi puncak Bintang terletak 8,5 KM dari tempat wisata saung angklung udjo dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit. Jalan menuju lokasi didominasi tanjakan panjang. Kondisi jalan lumayan bagus namun sempit karena merupakan jalan desa.

Fasilitas Pendukung
Beberapa fasilitas pendukung yang sudah ada di kompleks wisata Puncak Bintang antara lain :

  • Tempat parkir untuk motor atau mobil, terletak dibagian bawah bukit puncak Bintang.
  • Warung dan tempat makan yang dikelola oleh warga
  • Toilet
  • Mushala
  • Hiking track di perkebunan Pinus
  • Area Bumi perkemahan

Silahkan
.


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments
Hide comments

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan INFO PAY TV. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA. Anda dilarang memberikan No Handphone dikolom komentar.

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :