Ini Dia Keindahan New Zealand Versi Padang Mangateh Sumatera Barat

Ini Dia Keindahan New Zealand Versi Padang Mangateh Sumatera Barat

Ini Dia Keindahan New Zealand Versi Padang Mangateh Sumatera Barat

Tak disangka ternyata Indonesia memiliki tempat yang begitu indah tepat berada di daerah terpencil yaitu di Padang Mangateh, Kabupaten Limapuluh Kota yang punya peternakan setara dengan negara Australia atau Selandia Baru.
Disana Anda akan takjub dengan keindahan akan alam yang begitu luas dan sejuk, Anda juga akan melihat ribuan ekor sapi yang berbaris sedang melahap rumput yang membentang sejauh mata memandang dan dilatari oleh Gunung Sago yang luar biasa cantiknya.

Karena kecantikannya, para wisatawan yang menganggap tempat ini adalah New Zealand nya Sumatera Barat. hal ini pula tempat ini sekarang menjadi tujuan wisata warga lokal maupun dari luar Sumbar.

Ini Dia Keindahan New Zealand Versi Padang Mangateh Sumatera Barat

Seperti salah seorang pengunjung asal Agam, Dhila mengaku takjub menyaksikan ratusan sapi berlarian di atas padang rumput yang luas itu. ”Ini mirip seperti di luar negeri. Tempat ini begitu luas dan bikin tenang pikiran,” katanya riang.

Tips menuju New Zealand versi Indonesia:
Untuk menuju Padang Mangateh tidaklah terlalu sulit. Jaraknya hanya sekitar 2 km saja dari Jalan Raya yang menghubungkan Payakumbuh- Lintau. Lokasinya berada di Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota. Sesampai di sana, akan ada papan petunjuk yang akan mengarahkan kita menuju lokasi.

Bawalah bekal secukupnya karena tak ada pedagang di sini. Jangan lupa abadikanlah pemandangan ratusan sapi di padang rumput yang luas itu. Silahkan


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments
Hide comments

1 komentar:

dikampuang wak mah limo puluah kota

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan INFO PAY TV. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA. Anda dilarang memberikan No Handphone dikolom komentar.

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :