Tips Mengendarai Motor Saat Sedang Hujan Deras

Tips Mengendarai Motor Saat Sedang Hujan Deras

Tips Mengendarai Motor Saat Sedang Hujan Deras

Tips Mengendarai Motor Saat Sedang Hujan Deras - Setelah musim kemarau yang sangat panjang hampir satu tahun bumi indonesia tidak terguyur hujan, dan kini sudah mulai memasuki musim hujan, disaat musim hujan Anda harus berhati-hati saat berkendara motor, karena berkendara motor pada saat hujan deras akan lebih sulit. berikut tips berkendara motor saat sedang hujan deras.

Yang Pertama Jaga Jarak - Saat berkendara di jalan licin, yang harus diperhatikan adalah jarak antara kendaraan yang ada di depan dan belakang kita. jaga jarak aman, lebih baik menjaga jarak aman sedikit lebih jauh dari kendaraan di depan. Sehingga kondisi di depan lebih mudah dipantau.
Yang Kedua Jangan Rem Mendadak - Sangat disarankan jangan menggunakan rem mendadak pada saat hujan, kenapa jangan rem mendadak? karena jalanan basah akan mengurangi kemampuan traksi roda motor. Sehingga jarak pengereman akan lebih panjang ketimbang saat kering.

Yang Ketiga Perhatikan Proses Pengereman - Jangan sampai lupa, saat pengereman lakukan secara perlahan dan halus. Hindari melakukan rem mendadak yang bukan hanya berakibat motor selip, lebih parah juga bisa memicu tabrakan beruntun.

Yang Keempat Bijak Saat Bermanuver - Terkadang saat terburu-buru kita sering melakukan manuver-manuver di jalan raya, hindari juga kebiasaan bermanuver secara mendadak. Tentunya keseimbangan motor saat jalan kering dan basah berbeda. Manuver patah saat berkendara di lintasan yang licin lebih rawan selip.

Yang Ke Lima Berteduh Di Tempat Yang Aman - Terkait angin kencang, sebaiknya memilih berteduh dari pada harus nekat. Karena berkendara dalam terpaan angin kencang akan mengganggu keseimbangan.

Baca Juga: Info Penerimaan CPNS 2016


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments
Hide comments

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan INFO PAY TV. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA. Anda dilarang memberikan No Handphone dikolom komentar.

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :