Untung Rugi Membeli Mobil Secara Kredit

Untung Rugi Membeli Mobil Secara Kredit

Untung Rugi Membeli Mobil Secara Kredit - Sekarang mudah sekali untuk Anda yang ingin memiliki mobil tetapi terkadang sedikit malas menabung untuk membeli mobil secara kontan, sudah banyak perusahaan pembiayaan (leasing) yang menawarkan paket cicilan mobil yang tentunya sangat menggiurkan. salah satunya yang membuat banyak minat orang adalah uang muka yang sangat ringan yang ditawarkan oleh pihak leasing, biasanya uang muka yang ditawarkan tidak akan lebih dari 30 persen.

Tidak hanya uang muka yang rendah, perusahaan leasing juga menawarkan beberapa tawaran menarik seperti pembayaran yang bisa disesuaikan dengan pendapatan, dan tawaran keringanan lainnya bahkan cashback pun diberikan. Tentu saja tawaran-tawaran tersebut membuat masyarakat tergiur untuk memiliki mobil pribadi secara kredit.

Untung Rugi Membeli Mobil Secara Kredit

Jadi keuntungan yang bisa anda dapatkan jika beli mobil secara kredit adalah suku bunga yang diberikan sekarang cukup rendah, dan juga beberapa penawaran yang sudah dituliskan di atas. Jadi kamu bisa dengan mudah mengatur cashflow. Apalagi jangka waktu yang dipilih (tenor) dan cicilan per bulan bisa disesuaikan dengan pengsilan kamu.

Baca juga - Cara Mudah Menghilangkan Baret Lecet Pada Body Mobil

Tapi biasanya kerugian yang bisa ditimbulkan jika menggunakan system kredit adalah bisa bikin orang lupa diri. Mengingat penawaran yang diiming-imingi oleh pihak leasing, kebanyakan orang semangat untuk membayarkan cicilan awalnya, namun mulai goyah memasuki masa-masa pertengahan cicilan.

Jadi lebih baik tidak perlu mengambil secara kredit jika memang belum terlalu dibutuhkan. Cobalah ambil secara kontan, karena jika macet dipertengahan maka kamu bisa kena denda. Lalu apabila kredit macet maka mau tidak mau pihak leasing akan menarik kembali kendaraan kamu, dan kamu pun akan kesulitan jika ingin mengambil kredit lainnya.


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments
Hide comments

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan INFO PAY TV. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA. Anda dilarang memberikan No Handphone dikolom komentar.

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :