Tips Cerdas Menggunakan Kartu Kredit, Agar Lebih Untung

Tips Cerdas Menggunakan Kartu Kredit, Agar Lebih Untung

Tips Cerdas Menggunakan Kartu Kredit, Agar Lebih Untung

Cara Menggunakan Kartu Kredit - Kartu Kredit atau Credit Card adalah alat pembayaran sangat praktis untuk digunakan. Kartu Kredit juga memudahkan Anda untuk tidak membawa uang lebih banyak, cukup satu kartu, Anda sudah dapat melakukan pembayaran apa saja yang Anda inginkan.

Namun tidak sedikit orang menggesekan Credit Card untuk membeli jenis barang yang di inginkan, sehingga orang tersebut terbelit dengan hutang. Agar Anda tidak terbelit dengan hutang karena terus berbelanja dengan Kartu Kredit kami memberikan Tips Cerdas Menggunakan Kartu Kredit.

Cara Cerdas Menggunakan Kartu Kredit:

Disiplin - Setiap kartu kredit pasti memiliki limit atau batas maksimum yang telah di tentukan. itu semua tergantung kartu kredit yang Anda gunakan. entah dari Bank BCA, Mandiri, Citibank, Standard Chartered dll. misalnya limit kartu kredit Anda dengan batas maksimum Rp. 3.000.000 perbulan, tentunya Anda jangan menghabiskan limit bulanan Anda. mengapa? Karena hal ini untuk mendisiplinkan Anda supaya tidak terbuai dengan kegunaan kartu kredit.

Batasi Jumlah Kartu Kredit. - Sebaiknya Anda cukup memiliki dua hingga tiga kartu kredit, apalagi jika Anda menggunakan kartu tersebut secara sekaligus. Walaupun memang setiap penerbit kartu memiliki fasilitas yang berbeda, pilihlah yang terbaik bagi Anda. Perlu Anda ingat, kartu kredit tetap adalah alat pembayaran. Jangan lupa ada tagihan yang harus dibayar setelah anda menggesekannya.

Manfaatkan Point Rewards. - Setiap Anda menggunakan kartu kredit, berarti Anda telah mengumpulkan poin yang bisa ditukarkan. Nah, bila point ini sudah terkumpul banyak, Anda bisa menukarkannya dengan barang atau promo. Tentunya hal ini menguntungkan, apalagi jika Anda bisa menukarnya dengan barang yang harganya tinggi. Sudah pasti menyenangkan, bukan?

Bayarlah Sebelum Jatuh Tempo - Membayar tagihan sebelum jatuh tempo akan menyelamatkan Anda dari utang. Plus, track recordAnda pun akan baik di mata bank. Hal ini juga merupakan salah satu disiplin diri supaya Anda lebih cerdas lagi dalam menggunakan kartu kredit.

Bayarlah Lebih dari Tagihan Minimum - Admin yakin, Anda semua pasti sudah tahu kalau kartu kredit pada umumnya menetapkan pembayaran minimum tagihan kartu kredit sebesar 10% dari totalnya. But wait, walaupun begitu, bukan berarti Anda tidak dapat membayar lebih dari jumlah itu. Semakin banyak yang Anda bayarkan, semakin sedikit sisa tagihan yang dikenakan bunga. Artinya semakin sedikit juga dong utang Anda. Betul, kan? Jadi usahakan Anda membayar lebih dari tagihan minimum.

TAG: promo kartu kredit, point rewards kartu kredit, cara apply kartu kredit, credit card online, cara daftar kartu kredit online, apply credit card online, cara menggunakan kartu kredit di luar negri.


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments
Hide comments

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan INFO PAY TV. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA. Anda dilarang memberikan No Handphone dikolom komentar.

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :