Mukena Bali Ngetrend Di Tahun Ini

Mukena Bali Ngetrend Di Tahun Ini

Mulai 12 Desember 2017, Indovision berubah menjadi MNC Vision. Baca lebih lanjut....

Mukena Bali Ngetrend Di Tahun Ini

Indovision TV | Denpasar - Bulan suci Ramadhan memberi berkah tersendiri bagi pedagang busana muslim di Denpasar. Mukena Bali misalnya, saat Ramadhan ini banyak di buru umat muslim di Bali maupun dari luar Bali.

Saking larisnya, tak tanggung-tanggung, penjualan mukena Bali bisa meningkat drastis dari biasanya. Habibun, seorang pedagang busana muslim di Pasar Badung mengaku, peningkatan penjualan busana muslim di Bali sudah terjadi sejak sepekan lalu dengan peningkatan mencapai sepuluh kali lipat.

Menurutnya, berbagai perlengkapan busana muslim yang dijualnya mulai dari mukena, baju koko, kerudung, baju gamis atau sutra, serta sajadah sudah banyak diburu pembeli.

Yang fenomenal, untuk busana muslim saat ini adalah mukena Bali yang sedang diburu umat muslim dari Bali maupun luar Bali.

"Meski dibenderol dengan harga tinggi, namun mukena Bali sekarang yang banyak diminati dan dicari," ujar Habibun di Denpasar, Kamis (11/7/2013).

Mukena Bali, kata Habibun, selain hanya ada di Bali juga corak dan gambar dari mukena Bali berbeda dengan mukena pada umumnya. Ia menuturkan jika mukena Bali tidak berwarna putih polos namun memiliki warna cerah dan memiliki beragam warna seperti pohon kelapa dan motif bunga.

"Harganya bervariasi tergantung bahan kualitas. Ada yang dijual mulai Rp90 ribu hingga Rp700 ribu," tuturnya.

Sementara, Komang, seorang pedagang Mukena Bali dengan sistem online mengaku kewalahan melayani pesanan dari luar bali. Bahkan saking laris Mukena Bali, ia terpaksa merekrut karyawan lagi untuk bisa melayani permintaan pembeli.

"Satu bulan sebelum Ramadhan mukena Bali banyak dipesan umat muslim dari pelosok Tanah Air," jelasnya.

Seorang pembeli bernama Lita mengaku jauh-jauh hari membeli mukena Bali karena selain sangat berminat juga takut kehabisan ditengah menjadi incaran umat muslim di seluruh nusantara.

"Saya menabung jauh-jauh hari agar bisa memakai mukena Bali dalam lebaran nanti. Mukena Bali, selain hanya ada di Bali, juga sedang tren saat ini," ujarnya.

Sumber: Inilah Ramadhan


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :