Mengintip Pasar Ramadan di Bali

Mengintip Pasar Ramadan di Bali

Mulai 12 Desember 2017, Indovision berubah menjadi MNC Vision. Baca lebih lanjut....

Mengintip Pasar Ramadan di Bali

Indovision TV | Seperti tahun sebelumnya, Pasar Ramadan marak digelar, salah satunya di Denpasar, Bali. Di sini, pasar Ramadan dipusatkan di Kampung Jawa, Denpasar. Seluruh makanan dijajakan, mulai dari takjil, makanan ringan untuk berbuka, hingga lauk pauk.

Seperti biasa, Pasar Ramadan ramai dikunjungi umat Islam yang berburu kuliner buka puasa. Jalan kampung selebar lima meter penuh sesak oleh penjual dan pembeli. Penjual rata-rata warga Kampung Jawa. Mereka menjajakan dagangannya di kanan-kiri bahu jalan.

Segala jenis makanan dan minuman ada di sini. Harganya pun murah meriah. Saodah, seorang penjual, mengaku hampir tiap tahun ia menjajakan dagangannya. "Ini kan dibuka tiap Ramadan saja," kata dia sambil mengemas pastel, tahu goreng dan risoles ke dalam plastik.

Sementara Arief mengaku beruntung dengan keberadaan Pasar Ramadan. Pemuda asal Jakarta ini mengaku Pasar Ramadan sebagai ajang melepas rindu dengan kuliner yang banyak dijual di Jakarta. "Seperti pastel, lontong dengan sambal bumbu kacang. Di Bali tak ada yang jual selain di bulan Ramadan ini," kata dia.

VIVAnews yang berkunjung ke pasar ini mendapati kuliner yang membangkitkan selera makan. Pasar Ramadan ini cocok bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan tak sempat meyiapkan menu buka puasa. Anda tertarik?

Sumber: VIVAnews


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :