Brazil vs Spanyol 3-0: Hasil Final Piala Konfederasi 2013

Brazil vs Spanyol 3-0: Hasil Final Piala Konfederasi 2013

Mulai 12 Desember 2017, Indovision berubah menjadi MNC Vision. Baca lebih lanjut....

Brazil vs Spanyol 3-0: Hasil Final Piala Konfederasi 2013

Indovision News | Sebuah pembantaian terjadi di Stadion Maracana. Laga Final Piala Konfederasi 2013 antara Brazil vs Spanyol, Senin (1/7/2013) pagi WIB, berakhir pedih bagi Spanyol setelah mereka kandas dengan skor telak 3-0. Hasil yang terbilang mengejutkan tersebut masih harus ditambah kegagalan Sergio Ramos mengeksekusi penalti serta Gerard Pique yang mendapat kartu merah.

Well, bermain di hadapan publik sendiri membuat pasukan Brazil percaya diri menekan pertahanan Spanyol. Hasilnya terlihat nyata di menit kedua. Umpan silang dari Hulk menimbulkan kemelut di kotak penalti Iker Casillas. Fred kemudian dengan jeli menyontek bola meski ia dalam posisi terjatuh dan membuat publik Maracana bersorak.

Menit delapan, Oscar nyaris menambah keunggulan Brazil andai tendangannya dari dalam kotak penalti tak melebar. Lima menit kemudian, Paulinho mengirim bola lob yang dengan susah payah ditepis oleh San Iker.

Spanyol mulai bisa mengembangkan permainan setelahnya. Satu tembakan keras dari Andres Iniesta hanya menghasilkan tendangan penjuru setelah Julio Cesar menepis bola. Dari sepak pojok yang dilepaskan Xavi Hernandez tersebut, tandukan Fernando Torres masih melebar.

Brazil yang terlihat hanya mengandalkan serangan balik kembali mendapat peluang di menit 25. Bola kiriman Dani Alves diteruskan tembakan Fred yang masih melebar. Lima menit berselang, tendangan bebas dari Hulk masih melayang.

Fred harusnya bisa mencetak gol keduanya di menit 32. Counter attack yang dipimpin Neymar berakhir di kaki Fred yang tinggal berhadapan dengan Casillas. Sayangnya Fred gagal menaklukkan kiper nomor satu Spanyol tersebut.

Menit 41, nama David Luiz dielu-elukan publik Brazil. Umpan terobosan Juan Mata membuat Pedro Rodriguez dengan mudah menembak bola dan membuat Cesar takluk. Bola sepertinya akan segera melewati garis gawang sebelum si kribo dengan cepat membuang bola.

Perpaduan antara kecerdikan Oscar dalam melepaskan umpan dan kejelian Neymar menempatkan posisi membuat Brazil unggul 2-0 di menit 44. Tendangan kaki kiri Neymar ke tiang dekat dengan deras menghujam gawang Spanyol tanpa bisa dicegah oleh Casillas. “Ole…ole…ole…ole…Neymar…Neymar…,” bunyi nyanyian fans Brazil menyambut gol si nomor 10.

Skuad Spanyol sepertinya belum “panas” di awal babak kedua dan hal itu ternyata berakibat fatal. Sebuah umpan dari Hulk yang diiringi gerak tipu Neymar membuat Fred dalam posisi bebas di sisi kanan pertahanan Spanyol. Tanpa mengontrol bola, Fred menempatkan bola ke tiang jauh dan mengubah skor menjadi 3-0. Yap, 3-0!

Spanyol membuang peluang emas di menit 55. Marcelo menekel Jesus Navas di area penalti dan membuat wasit menunjuk titik putih. Sayangnya, bola sepakan Sergio Ramos melebar ke kanan gawang Cesar.

Satu tembakan Iniesta dari dalam kotak penalti masih bisa ditahan Julio Cesar. Sebelum Hulk memperoleh peluang emas saat bola yang dicungkilnya masih bisa dibuang oleh pemain Spanyol.

Perjuangan sang juara dunia semakin berat saat laga memasuki menit 68. Neymar yang bergerak cepat membawa bola berhasil melewati Pique dan berkesempatan untuk berhadapan dengan Casillas sebelum kaki Pique mengait pada kaki Neymar dan memaksa wasit mengeluarkan kartu merah.

Peluang terakhir bagi Spanyol tersaji di menit 86. David Villa dari dalam kotak penalti melepaskan sepakan ke tiang jauh. Namun Cesar masih bisa terbang dan menepis bola.

Tak ada lagi gol yang tercipta. Brazil berhasil mempertahankan gelar yang mereka raih di Afrika Selatan tahun 2009 lalu.

Sumber: Sidomi


Selengkapnya silahkan baca di Google Berita
Show comments

Masukan email anda untuk mendapatkan update berita, promosi dan informasi tv berlangganan :